Danrem 022/PT Laksanakan Vidcon Dengan Panglima TNI Dalam Rangka Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Dengan Kementerian Pertanian

Pematang Siantar  |  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.Sos. M.SI., M. Han, yang didampingi oleh Kasi Ter Korem 022/PT Mayor Inf Fahrul Muhadi turut serta melaksanakan kegiatan Vidcon dengan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Senin (04/12/2023).

Dalam hal ini, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Pertanian. Tujuan dari MoU ini adalah untuk menguatkan kerjasama antara TNI dan Kementerian Pertanian dalam beberapa hal terkait sektor pertanian.

Perjanjian ini mencakup beberapa poin penting. Pertama, kerjasama dalam upaya meningkatkan produksi pangan nasional. TNI akan berperan aktif dalam mendukung program-program pertanian yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertanian. Misalnya, TNI dapat membantu dalam penyediaan tenaga kerja, penggunaan alat dan teknologi pertanian, dan pengembangan infrastruktur pertanian.

Kedua, TNI juga akan turut serta dalam penanganan bencana alam yang berdampak pada sektor pertanian. TNI memiliki keahlian dan kapabilitas dalam bidang ini, sehingga kerjasama dengan Kementerian Pertanian akan memperkuat upaya penanggulangan bencana yang melibatkan pertanian.

Selain itu, MoU ini juga akan memperkuat sinergi antara TNI dan Kementerian Pertanian dalam hal keamanan pangan. Kedua pihak akan bekerja sama untuk menjaga ketahanan pangan nasional, mengatasi masalah kekurangan pangan, dan melindungi produksi pertanian dari ancaman seperti penyakit hewan atau tanaman yang merugikan.

Melalui penandatanganan MoU ini, diharapkan TNI dan Kementerian Pertanian dapat saling mendukung dalam mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan sektor pertanian di Indonesia. Kerjasama ini juga akan memperkuat integrasi antara sektor pertanian dan keamanan nasional.

Pos terkait