Khawatirkan Keselamatan Nelayan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ingatkan Agar Terus Berhati-Hati

Tanjung Balai  |  Terjalinnya hubungan yang baik antara Babinsa dengan nelayan, maka dengan itu Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan, Koptu M. Harahap turut serta melaksanakan komsos dengan nelayan membicarakan tentang cuaca yang tidak menentu yang mengakibatkan tangkapan nelayan makin berkurang. Giat tersebut dilaksanakan di Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Minggu (11/04/2021).

Pada saat melaksanakan Komsosnya, Koptu M. Harahap mengingatkan kepada nelayan agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas di laut, terkait kondisi cuaca yang sulit di tebak. “Dalam beberapa pekan terakhir, dimana hujan intensitas sedang deras dilengkapi dengan angin kencang, jadi dihimbau para warga Kelurahan Pematang Pasir yang berprofesi sebagai nelayan agar selalu waspada dan jangan memaksakan diri untuk melaut ketika kondisi cuaca tidak sedang bersahabat,”. Lanjutnya, saat ini kondisi cuaca tidak dapat kita tebak, datangnya hujan angin kencang dan gelombang tinggi sangat berbahaya untuk mencari ikan di laut. “Saya mengingatkan kepada nelayan dan pemancing untuk berhati-hati dan selalu membawa alat keselamatan seperti pelampung dan alat komunikasi. Untuk menghindari hal-hal vang tidak diinainkan” jelas Koptu M. Harahap.

Selaku Babinsa di wilayah ini, kami sangat peduli terhadap keselamatan warga, terutama kepada para nelayan yang setiap hari menghabiskan waktunya dilaut untuk mencari nafkah, “imbuhnya.” Karena itu, pada kesempatan ini saya mengingatkan warga untuk tetap memperhatikan faktor keamanan saat melaut. Agar dapat kembali ke rumah dengan selamat dan berkumpul kembali dengan keluarga, “pungkas Koptu M. Harahap.

Pos terkait