Kemanunggalan TNI, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Mitra Karib

Asahan  |  Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi antara Babinsa dan Masyarakat dilakukan oleh para Babinsa diwilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serma P. Sitorus turun kewilayahbinaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Mitra Karib dalam rangka agar terjalinnya kembali hubungan silahturahmi bersama dengan Mitra Karib dan bersedia membantu kegiatan Babinsa di Desa Teluk Dalam, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun II Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan, Selasa (21/06/2022).

Dalam kesempatan itu Babinsa Serma P. Sitorus mengharapkan  sebagai mitra Karib agar tetap terjalin  hubungan silahturahmi yg baik  dan dapat memberikan informasi secepatnya kepada Babinsa apabila ada hal hal yg menonjol di wilayah masing-masing, kegiatan ini juga turut serta dihadiri oleh, Bapak Domu Sihombing Mitra Karib dan VIII, Bapak Haryadi Mitra Karib Dusun II dan Bapak Karso Mitra Karib Dusun V.

Bacaan Lainnya

Babinsa Serma S. Sitorus yang bertugas di wilayah binaan menyadari betul bahwa di masa pandemi covid 19 ini benar-benar merupakan masa yang sulit dalam tugasnya sebagai aparat teritorial. Selain tugas sehari-hari seperti biasanya sebagai Babinsa, kini tugas pokok semakin berat dengan adanya pandemi ini dengan adanya tugas himbauan, sosialisasi dan edukasi kepada warga tentang protokol kesehatan. Pendisiplinan kepada warga untuk melaksanakan gerakan 3M merupakan tantangan tersendiri bagi para Babinsa, ditengah sikap warga yang semakin berkurang kewaspadaannya terhadap pandemi covid 19. Ditengah peningkatan jumlah kasus warga Labuhan Ruku yang semakin meningkat terpapar oleh covid 19, Babinsa harus senantiasa menjalin kerjasama yang semakin erat dengan perangkat desa.

Selain aktif di masyarakat, Babinsa juga harus aktif menjalin koordinasi dan silaturahmi dengan perangkat Desa. Babinsa Bapak tampak berbincang-bincang dengan Masyarakat demi menjalin silaturahmi, Komsos Babinsa tersebut lebih spesifik membahas masalah penanganan covid 19 di wilayah Kecamatan Teluk Dalam tentang protokol kesehatan dan gerakan 3 M Memakai/menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan, tutup Babinsa Serma P Sitorus.

Pos terkait