Ciptakan Keakraban, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat

Tanjung Balai  |  Pembinaan Komunikasi Sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan baik Kodim maupun Koramil, agar terjalinya hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda T. Simarmata turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan dalam rangka untuk menghimbau agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan serta dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat binaan Bapak Sintong Purba (Toda), Bapak Jeremia (Toga), Bapak Santoso (Mitra Karib) dan Bapak Abdullah Nasution (Kepling Vl) kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Mayor Umar Damanik Kelurahan Pantai Burung Lingkungan Vl Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Selasa (21/06/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial tersebut Babinsa Serda T. Simarmata mengungkapkan adapun tujuan dari kegiatan komsos untuk menjalin talih silaturahim  serta meningkatkan hubungan Humanis dengan masyarakat lain nya. Babinsa ikut serta membantu masyarakat menciptakan Kaptipnas. Dengan melaksanakan Komsos dengan warga binaan untuk mensosialisasikan 5M (Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak, Meghindari kerumunan, Mengurangi Mobilisasi di luar rumah) guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Melalui Komsos TNI dan masyarakat dapat mencari solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan di daerah, Babinsa Serda T. Simarmata memberikan pemahaman himbauan tentang perlunya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik di lingkungan tempat tinggal maupun di tempat umun dengan cara melaksanakan 3M (Memakai Masker, menjaga jarak dan  mencuci tangan di tempat air yg mengalir).

Pos terkait