oleh

Jalin  Silaturahmi, Personel Kodim 0208/Asahan Melalui Babinsanya Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa

Simalungun  |  Silaturahmi dengan Perangkat desa untuk pererat hubungan antara TNI dengan Masyarakat seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Juliono turun kewilayh binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama perangkat desa guna membahas tentang kondisi keamanan desa binaan yg akhir akhir ini warga sering kehilangan hewan ternaknya, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2  Desa Batu Anam Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, Minggu (21/03/2021).

Berkat adanya kegiatan komsos ini terciptalah sebuah solusi kesepakatan, untuk bersama sama menjaga keamanan desa, dalam hal ini  Kopda Juliono mengatakan, Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya Kepala Dusun dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat. “Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat,” ungkap Kopda Juliono.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Di samping itu, Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan perangkat desa untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan.

News Feed