oleh

Ditengah Pandemi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Gencarkan Komsos Diwilayah Binaan

Batu Bara  |  Dalam rangka pencegahan penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19), Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Edi Rianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kades, Perangkat Desa dan masyarakat, membicarakan tentang gotong royong jalan utama di wilayah tersebut dan tentang pendatang baru,agar benar benar didata dan di ketahui asalnya dan melaporkan untuk menjaga keamanan desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Minggu (21/03/2021).

Dalam hal ini wilayah tersebut yang sangat memperihatinkan berlobang lobang sangat sulit untuk di lalui kendaraan bermotor dan mobil, ada rencana untuk di adakan gotong royong massal, kordinasi dengan perangkat desa dan kepala Desa.

Dalam pelaksanaan Komunikasi Sosialnya tersebut dengan mencapai hasil dalam kegiatan tersebut masyarakat sangat setuju dengan di laksanakannya gotong royong, supaya jalan umum dapat di lintasi masyarakat dengan nyaman.

Dalam hal ini Babinsa mengatakan ini kegiatan rutin aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan baik  antara Aparat Teritorial dengan warganya, targetnya selain untuk menjalin hubungan emosional dan keakraban semakin baik, juga yang tidak kalah penting ialah terciptanya Kemanunggalan TNI/RAKYAT agar lebih solid dan kompak selalu” tandas Serda Edi Rianto.

Lebih lanjut Serda Edi Rianto mengatakan “Komsos merupakan sarana yang tepat untuk mengetahui Bangsit yang berada di wilayah binaan. Dengan komsos juga para Babinsa dapat mengetahui aspirasi maupun keluhan-keluhan masyarakat secara Iangsung, sehingga apabila terjadi situasi maupun kejadian yang tidak diinginkan dapat diantisipasi secara cepat dan cermat,” ujar Serda Edi Rianto.

 

 

News Feed