Jalin Silaturahmi Dengan Pedagang Ikan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos

Tanjung Balai  |  Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut bukan hanya sekedar silahturahmi dan sinergitas antara Babinsa dan pedagang saja, akan tetapi untuk mengetahui keluhan dari pedagang yang rata-rata pedagang dan berkebun di wilayah setempat. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Suwardi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial bersama pedagang ikan sekaligus memberikan arahan agar menjaga kebersihan ikan yang dijual, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Letjen Suprapto Pematang Pasir Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Rabu (05/05/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Komunikasi SOsial nya kali ini turut serta dihadiri oleh, Bapak Samsuar ( pedagang), Bapak Sunarman ( Pedagang), Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pedagang ikan di daerah binaannya, Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial mempunyai banyak peran dalam masyarakat. Sebagai seorang Babinsa harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah mulai dari Geo, Demo dan Komsos di wilayah yang menjadi binaanya.

Maka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Sehingga dengan adanya Babinsa yang selalu hadir di desa binaan, dapat mengetahui permasalahan yang ada di wilayah binaannya, hal tersebut bertujuan kalau ada permasalahan di desa binaan bisa cepat diselesaikan.

 

Pos terkait