Jalin Silaturahmi Bersama Warga Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laskanakan Komunikasi Sosial

Asahan  |  Babinsa merupakan satuan teritorial TNI AD paling bawah, yang berhadapan paling langsung dengan masyarakat. Berada di bawah Komando Rayon Militer (Koramil), bagian dari Komando Distrik Militer (Kodim) dan Komando Resor Militer (Korem) yang menginduk pada Komando Daerah Militer. Seorang Bintara Pembina Desa/Kelurahan memiliki wilayah operasi yang luasannya bervariasi, dari cuma satu desa/kelurahan hingga beberapa desa.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Yuspa Kosmeri turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial bersama dengan warga binaan dengan menghimbau agar tetap menjaga kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Tanjung Balai – Tanjung Ledong Dusun II Desa Sei Kepayang Kanan Kecamatan Sei Kepayang Kabuaten Asahan, Rabu (05/05/2021).

Saat melaksanakan pemantauan wilayah binaan, Babinsa lakukan komsos (komunikasi sosial) dengan memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat binaannya “Berikan arahan dan petunjuk kepada mereka bahwa betapa pentingnya masyarakat mengikuti aturan pemerintah tentang pencegahan penularan Virus Corona (Covid 19), serta menghimbau warga. Dengan maksud dan tujuan agar terjalinnya hubungan tali silaturrahmi yang harmonis antara Babinsa Koramil 10/SK dengan warga Masyarakat.

 

 

Pos terkait