Jalin SIlaturahmi Dengan Komsos Dibengkel Las Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara masyarakat desa Sei Jawi Jawi dengan Babinsa Koramil1 10/Sei Kepayang, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan

Serma DTM. Husni turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dibengkel Las Bapak Zul Sitorus bersama anggotanya di Dusun 3 Desa Sei Jawi Jawi, kegiatan tersebut yang dilaskanakan bertempat di Jalan Tanjung Ledong Tanjung Balai Sei Kepayang Barat Kabupaten Asahan, Sabtu (20/11/2021).

Melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah desa binaan, Babinsa manfaatkan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan bersilaturahmi bersama warga termasuk mendatangi tempat aktiitas warga salah satunya bengkel las di wil;ayah desa binaannya, dikatakan Babinsa Serma DTM. Husni, bengkel las merupakan kewirausahaan merupakan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang perlu dikembangkan dan disuport oleh semua pihak, baik masalah permodalan, strategi pengelolaan maupun pembinaannya serta tingkat keamanan dan keselamatan kerja terutama di masa pandemi Covid-19 sebagai bentuk dukungan berupa suport terhadap adanya usaha/peluang usaha diwilayah binaan. “kami selaku aparat TNI di wilayah turut serta memberikan semangat dan motivasi sekaligus ingin menghimbau pemilik bengkel dan konsumen agar selalu mengutamakan keselamatan kerja. Selain itu terkait masa pandemi kami juga mengajak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak dan menggunakan masker guna memutuskan penyebaran virus covid-19, terangnya.

Lebih lanjut Babins Serma DTM. Husni menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut, selain untuk menjalin silaturahmi juga bertujuan untuk membina jaring teritorial/mitra karib Babinsa, untuk bisa memberikan informasi yang berguna mendukung tugas-tugas Babinsa diwilayah binaan. Menurut Serma DTM. Husni dengan adanya komsos yang dilakukan seperti ini mampu menciptakan komunikasi dan interaksi yang baik antara Babinsa dan warga desa binaan. Usaha ini patut kita acungi jempol karena semangatnya dan sangat menginspirasi baik bagi mereka yang telah mengenyam pendidikan formal, otodidak maupun buat masyarakat lainnya yang berniat membuka usaha/ memulai usaha guna mendapatkan hasil yang menguntungkan dan lebih-lebih bisa membantu pemerintah mengurangi pengangguran di masa pandemi Covid-19. Dan saya juga tak lupa menghimbau agar dalam pelaksanaan kegiatan di bengkel ini tetap mengikuti protokol kesehatan dan menyediakan tempat cuci tangan bagi pengunjung agar terhindar dari Covid-19” harapnya.

 

 

Pos terkait