Jaga Kebersihan Lingkungan Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan ajak Warga Laksanakan Gotong-royong

Asahan  |  Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan Babinsa dalam membantu masyarakat, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Sudarman turun kewilayah binaan beserta Masyarakat binaan turut serta melaksanakan kegiatan Gontong Royong membersihkan kanan kiri badan jalan bersama dengan Kadus Vl  Bapak Budi Sitorus dan Masyarakat Dusun Vl Desa Bandar Pasir Mandoge, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun Vl Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Sabtu (20/11/2021).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama masyarakat melaksanakan karya bakti dengan gotong- royong membersihkan parit kiri kanan jalan tersebut, Babinsa Serda Sudarman bersama masyarakat desa binaannya melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan jalan perkampungan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, dan juga agar warga selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit, dalam kegiatan gotong-royong tersebut, Babinsa Serda Sudarman mengatakan, menjadi seorang Babinsa harus berada di tengah-tengah masyarkat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat desa binaannya, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkah permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat, terangnya.

Kegiatan kerja bakti tersebut di fokuskan pada sasaran pembersihan kiri kanan jalan yang telah di tumbuhi rumput liar dan banyak sampah. Aparat Babinsa dan masyarakat yang terlibat nampak kompak dan antusias, untuk membersihkan sampah serta memotong rumput di tepi jalan, agar menjadi bersih rapi dan aman di lalui oleh masyarakat. “Di wilayah desa kita, kerja bakti bersama rutin dilakukan seminggu sekali. Tentunya melalui koordinasi semua pihak, baik perangkat desa maupun masyarakat untuk menentukan sasaran pembersihan. Selaku Babinsa, saya sangat mendukung sekali kegiatan ini karena dapat menjadi pelajaran bagi kita semua pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, agar nyaman di tempati dan tentunya juga berpengaruh pada kesehatan kita juga,” ungkap Babinsa Serda Sudarman.

Pos terkait