Jalin Silaturahmi Bersama Tokoh Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dengan Cara Komsos

Simalungun  |  Dalam rangka untuk menimbulkan rasa nasionalis kepada negara Indonesia, agar warga masyarakat  untuk tetap mencintai NKRI dan mengikuti aturan yang ada di NKRI ini. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Sindar Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Much Tauhit turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Tokoh Masyarakat dengan memohon dan menghimbau agar Tokoh Masayarakat ikut berperan mengingatkan masyarakat Nagori agar selalu mengikuti Disiplin Protokol Kesehatan dengan cara menggunakan Masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bangun Raya Kecamatan Raya Kahena Kabupaten Simalungun, Rabu (21/07/2021).

Dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Anjangsana di kediaman salah satu tokoh masyarakat dengan untuk menanyakan kegiatan beliau sehari-hari dalam situasi saat ini, saat melaksanakan pemantauan wilayah binaan, Babinsa Kopda Much Tauhit lakukan Komsos dengan memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat dengan “Berikan arahan dan petunjuk kepada mereka bahwa betapa pentingnya masyarakat mengikuti aturan pemerintah tentang pencegahan penularan Virus Corona (Covid 19), terang Babinsa Kopda Much Tauhit.

Lebih lanjut Kopda Much Tauhit menyampaikan, lakukan bersih bersih di rumah dan lakukan penyemprotan disinfektan terhadap barang atau benda yang kita sentuh. Cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan gunakan hand sanitizer. Beri salam tidak bersentuhan, cukup lambaikan tangan atau senyum saja. Menjaga jarak apabila berhadapan dengan orang lain terutama orang yang lagi batuk atau bersin. Tidak berada di tempat keramaian atau kerumunan orang banyak dengan jarak minimal 1 meter. Apabila tidak ada kegiatan di luar lebih baik di rumah saja. Apabila mengalami batuk, flu, demam atau sesak nafas selama 2 minggu segera periksa ke dokter. Jangan panik dan tetap waspada. Tetap berdoa memohon perlindungan Tuhan, terang Kopda Much Tauhit.

Pos terkait

banner 468x60