Cegah Peneybaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Diwilayah

Simalungun  |  Agar warga masyarakat menyadari akan pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan terutama yang beraktifitas di luar rumah guna memutus penyebaran wabah covid-19. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa Koramil 13/Tiga Runggu jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Rudi Santoso turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Urung Pane Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, Rabu (21/07/2021).

Dalam melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 diwilayah binaan dengan memberikan himbauan, peringatan maupun arahan kepada masyarakat diantaranya pengguna jalan raya terutama yang belum mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan covid-19 diantaranya penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, sekaligus membagikan masker bagi yang belum memakai masker.

Pada kesempatan tersebut Serda Rudi Santoso mengungkapkan, kegiatan penegakan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan tersebut untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah binaan Koramil 13/Tiga Runggu. “Kami bersama instansi terkait tidak pernah henti–hentinya mengimbau dan menerapkan penegakan disiplin protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker,” tandasnya.

Pada kesempatan ini masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker diberi sanksi tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 yang telah ditetapkan oleh Pemda. Namun, untuk ke depan bagi masyarakat yang masih kedapatan tidak menggunakan masker akan ditindak tegas berupa sanksi sosial membersihkan sarana umum, terang Serda Rudi Santoso.

Pos terkait

banner 468x60