Jalin Kerjasama Yang Baik, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Komsos Dengan Perangkat Kecamatan

Asahan  |  Memastikan pihak kecamatan sudah menerima laporan dari mantri hewan tentang wabah penyakit PMK, sehingga apabila dalam waktu dekat pemerintah menyalurkan Vaksinasi untuk hewan peliharaan lembu sudah bisa di distribusikan ke masyarakat yang lembu nya terjangkit PMK. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Persone Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sutarno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komsos dengan Bapak Herland Girsang selaku kasipem kecamatan Simpang Empat dan beberapa warga masyarakat Dusun XIX, Jumat (17/06/2022).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk membicarakan tentang wabah penyakit PMK yang sangat mewabah di Kecamatan Simpang Empat, dalam hal ini menanyakan apakah sudah ada penyuntikan berupa vitamin kepada hewan peliharaan lembu dan memberikan jamu tradisional untuk meningkatkan imunitas tubuh hewan lembu yang sudah terjangkit penyakit PMK, bersama dengan Bapak Herland, Edi Sahputra, Suwandi, Bapak Ibrahim Sinaga dan Ibu Indah.

Agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara Perangkat Kecamatan dengan Babinsa serta dalam mengembalikan situasi normal terhadap wilayah binaan, kegiatan Komsos dengan perangkat kecamatan di wilayah binaan, supaya selalu menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan perangkat kecamatan.

Giat Komunikasi Sosial dengan Perangkat Kecamatan tersebut, dilaksanakan rutin di wilayah desa binaan. Babinsa Serka Sutarno tampak mengungkapkan bahwa tujuan giat tersebut adalah selain membicarakan tentang penyakit PKM tersebut juga untuk menghimbau agar tetap waspada dan selalu jaga diri terhadap penularan Virus Covid-19 dengan cara untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Pemerintah tentang pencegahan penularan Virus Covid-19 dalam rangka penerapan pemerintah pada Situasi New Normal. Masyarakat juga diminta agar sering-sering cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta menjaga lingkungan tetap bersih, tutup Babinsa Serka Sutarno.

Pos terkait