Jalin Kerjasama Dengan Perangkat Desa Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Melalui Komsos

Asahan  |  Dalam rangka untuk menjalin Tali Silahturahmi dalam rangka mempererat hubungan yang harmonis dengan tetap menjaga kekompakan serta Kesehatan dalam menghadapi Pandemi Covid-19, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu M. Harahap turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan dengan Perangkat desa Bagan Asahan dalam rangka untuk membicarakan tentang Pilkades yang akan di laksanakan Bulan September tahun ini, bersama dengan Sertu Haris (Babinpotmar), Bapak Darwin (Sekdes) dan Bapak Imran (Kadus), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Balai Desa Bagan Asahan Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Selasa (14/06/2022).

Agar dapat mengetahui tentang permasalahan dan kondisi sosial di tengah masyarakat  dan meningkatkan hubungan yang Harmonis antara Babinsa dengan masyarakat serta topik pembicaraan tentang Waspada Covit-19 untuk mengantisipasi penularannya, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koptu M. Harahap bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga Perangkat Nagori, sekaligus untuk mengetahui kondisi perkembangan di masyarakat desa binaan, sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya. “Jalinan Silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan”, terang Babinsa Koptu M. Harahap.

Dengan Komsos, Babinsa Koptu M. Harahap juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan, tutup Babinsa Koptu M. Harahap.

Pos terkait