Hadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Vaksin Beserta Ferkopincam Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dilakukan para Babinsa diwilayah binaan pada masa Pandemi Covid 19, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Donny Siburian turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri Rapat koordinasi pelaksanaan Vaksin beserta Ferkopincam, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Camat Bandar Pasir Mandoge Dusun ll Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Rabu (24/11/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri Rapat koordinasi pelaksanaan Vaksin beserta Ferkopincam tersebut turut serta dihadiri oleh, Sekcam Bandar Pasir Mandoge Bapak Muchtar Manurung beserta jajarannya, Kapolsek Bandar Pasir Mandoge AKP Juni Hendrianto, Kepala Puskesmas Bandar Pasir Mandoge Bapak Kasman Manurung, Seluruh Kades Se-Kecamatan Bandar Pasir Mandoge dan Seluruh Kadus Se-Kecamatan Bandar Pasir Mandoge.

Pada kesempatan tersebut Danramil melalui Babinsa Pelda Donny Siburian mengatakan “Dalam rangka percepatan pelaksanaan Vaksinasi dalam masa Pandemi tetap harus dilaksanakan, tetapi tetap melakukan prosedur kesehatan yang telah ditentukan oleh Dinas kesehatan. Hal ini tidak boleh diabaikan karena di Indonesia masih banyak kasus Covid 19, untuk itu agar kepala desa dan Puskesmas Koordinasi yang baik agar tidak terjadi Mis komunikasi, rencanakan kegiatan tersebut Secara baik dan terencana, terang Babinsa Pelda Donny Siburian.

Sambutan Kepala Puskesmas Bandar Pasir Mandoge Bapak Kasman Manurung mengatakan untuk mekanismenya orang tua supaya mendampingi dalam kegiatan Imunisasi tersebut. karena dikhawatirkan anak tersebut takut untuk di imunisasi/di suntik. Kehadiran Orang tua/wali tersebut guna membantu biar lebih tenang. Untuk mekanisme kegiatan tersebut supaya diatur masing-masing agar tidak terjadi berkerumun dan yang terpenting adalah tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditentukan dalam masa Pandemi Covid 19, tutupnya.

Pos terkait