Hadiri Penilaian Kelurahan Terbaik Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pematang Siantar  |  Kegiatan tersebut dalam rangka penilaian kelurahan terbaik tingkat Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Suherdi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosail (Komsos) dalam rangka untuk menghadiri undangan Penilaian Kelurahan Terbaik, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Kelurahan Bantan Jalan Seram Bawah Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Jumat (24/06/2022).

Pada kesempata tersebut Babinsa Sertu Suheri dengan menghadiri undangan penilaian lomba Kelurahan terbaik di Kantor Kelurahan Bantan Jalan Seram Bawah, Babinsa Sertu Suherdi ditemui seusai acara menjelaskan dalam perlombaan ini ada beberapa kriteria penilaian yang harus disiapkan, salah satu syarat wajibnya adalah profil atau gambaran umum kelurahan. “Profil yang harus ada mengenai perkembangan kelurahan dua terakhir, 2019 dan 2020, 2021 itu pun bagus. Tiap tahun ini, syarat wajib yang harus dipenuhi, tidak boleh tidak,” kata Babinsa Sertu Suherdi.

Babinsa bertugas di Satuan Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun mengatakan kegiatan lomba Kelurahan ini merupakan kegiatan nasional, tentang evaluasi perkembangan kelurahan. “Adapun kegiatan lomba kelurahan ini memiliki peran sebagai alat evaluasi dan penilaian sejauh mana tingkat perkembangan pembangunan atas usaha masyarakat desa, serta mengetahui capaian hasil kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat”, katanya.

Terpisah, Danramil 04/Siantar Barat mengatakan semoga Kelurahan Bantan ini dapat menjadi yang terbaik ditingkat Kota Pematang Siantar dan lomba ini agar jangan hanya semata-mata mencari juara saja. “Tujuan dilaksanakan kegiatan penilaian kelurahan terbaik adalah dalam rangka memacu percepatan pemberdayaan masyarakat melalui upaya-upaya penguatan kelembagaan, peningkatan partisipasi masyarakat dan meningkatkan gotong royong masyarakat dalam rangka membangun masyarakat sejahtera,” tegas Danramil.

Pos terkait