Gelar Komsos Bersama Warga Jalin Silaturahmi Dan Ciptakan Situasi Kondusif Dilakukan Danramil 02/ST Kodim 0207/Simalungun

Pematang Siantar  |  Pembinaan kepada warga binaan terus dilakukan oleh jajaran Koramil 02/SB, terutama pembinaan dan pemeliharan rasa persatuan dan kerukunan masyarakat yang dilakukan melalui Komunikasi Sosial (Komsos). Kegiatan komsos yang digelar oleh Danramil 02/Siantar Timur Kapten Inf Suheri kali ini, mengambil tema “Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, komsos kepada warga binaan dilakukan Danramil untuk menjalin Silahturahmi dengan Bapak Jhoni Ketua Bankom, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Komplek SBC Jalan Sutomo Kelurahan Pahlawan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Jumat (24/06/2022).

Kepada media, Danrami menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dua arah. “Sosialisasi dengan cara silahturahmi seperti ini sangat bermanfaat untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan kepada warga binaan demi mewujudkan kerukunan. Apalagi saat ini perkembangan globalisasi menuntut rasa kebersamaan yang kuat agar tidak terpecah belah”, ujar Danramil.

Danramil pun berharap, komsos yang digelar dapat menambah wawasan warga terhadap situasi dan kondisi kekinian yang membutuhkan daya kritis warga mencerna berbagai informasi yang berkembang, baik itu informasi positif maupun informasi negative, terang Kapten Inf Suheri.

Komsos antara Prajurit TNI AD dengan seluruh Komponen Masyarakat perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai aspek masalah yang dating, ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada komponen masyarakat”, tutup Danramil.

Pos terkait