oleh

Gotong-royong Pembersihan Aliran Drainase Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Masyarakat

Asahan  |  Musim penghujan mengakibatkan terjadinya bencana banjir di beberapa daerah. Selain karena berkurangnya daerah resapan air hujan, tersumbatnya drainase juga menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya banjir. Untuk menjalin hubungan yang baik dan Meningkatkan Kemanunggalan antara TNI dan Masyarakat Desa binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Tumirin Purnomo turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong Pembersihan Aliran Drainase bersama dengan Masyarakat yang suda tertutup rumput dan penuh sampah organik dan non organic, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 6 Desa Aek Songsongan Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Jumat (12/03/2021).

Babinsa Serda Tumirin Purnomo tak segan-segan turun tangan membantu masyarakat, dengan mengangkat cangkul dan menggali menambah kedalaman drainase serta membersihkan sampah yang menyumbat di dalam saluran drainase tersebut. “Pembersihan drainase ini dimaksudkan untuk memperlancar aliran air sehingga air agar tidak meluap dan menggenangi jalan apabila turun hujan, dan Kerja bakti ini juga sebagai ajang silaturahmi antara warga dengan Babinsa,” ungkap Babinsa Serda Tumirin Purnomo.

Tak hanya ikut bekerja, Serda Tumirin Purnomo juga memberikan motivasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan. Karena, dengan kondisi yang ada selain berpotensi menimbulkan banjir di lingkungan tersebut juga dapat memicu timbulnya berbagai macam penyakit. “Kami merasa senang bisa membantu masyarakat karena sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Meski saat ini masyarakat tengah dihadapkan dengan wabah Covid-19, namun semangat gotong royong tidak boleh luntur dan harus terus dilestarikan. “Melalui kegiatan gotong-royong seperti ini, diharapkan bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Supaya budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya bagi masyarakat Indonesia bisa terus berlanjut,” jelasnya.

 

 

News Feed