Gotong Royong Bangun Parit Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga Masyarakat

Asahan  |  Karya bhakti pembuatan saluran air (parit) tersebut untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air pada saat musim penghujan. Hal ini tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri mereka bahwa TNI berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serda M. Amin turun kewilayah binaan untuk melaskanakan kegiatan Gotong royong bersama dengan warga masyarakat binaan dalam rangka pembangunan Parit diwilayah tersebut, bersama dengan Bapak Herman, Bapak Handoko, Bapak Dani Saputra dan Bapak Suirwansyah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun lll  Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Sabtu (18/06/2022).

Kegiatan Gotong Royong bersama masyarakat Dusun lll  Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge membersihkan Parit dan melanjutkan pembangunan parit di pinggir jalan protocol, pada kesempatan tersebut Babinsa Serda M. Amin dalam gotong-rotong tersebut mengatakan, Pembuatan saluran air atau parit ini bertujuan untuk mengantisipasi datangnya banjir yang selalu menggenangi aspal di jalan. “TNI selalu bersatu dengan masyarakat dan siap membantu bagi yang membutuhkan, dengan kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial yang efektif antara TNI dengan masyarakat,” ujar Babinsa Serda M. Amin.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Babinsa Serda M. Amin mengungkapkan dengan adanya kegiatan Gotong royong tersebut mempermudah dan mempercepat kerjaan. Gotong-royong yang secara turun-temurun dari zaman dahulu dalam masyarakat yang belakangan dirasa sudah mulai pudar. “Semoga apa yang telah Serda M. Amin lakukan bersama warga masyarakat bisa membawa manfaat dan bisa menginspirasi warga desa lainnya,” pungkasnya.

Pos terkait