Giat PPKM Disiplinkan warga Oleh Babinsa Pulau Tello Dan Bhabinkamtibmas

P. Tello  |  Pendisiplinan warga tentang protokol kesehatan terus di gencarkan untuk memutus penyebaran Covid -19, Seperti yang di laksanakan oleh Babinsa Koramil 13/PP. Batu jajaran Kodim 0213/Nias bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Pulau Batu Nias Selatan Kamis 04/03/2021.

Edukasi yang dilakukan oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas yaitu agar masyarakat selalu menggunakan masker, membiasakan cuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Pemeriksaan dan penghentian masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, mereka di berikan himbauan dan edukasi tentang pentingnya mentaati prokes,” Kita hentikan mereka, kita berikan edukasi dan himbauan dengan harapan mereka semakin sadar akan pentingnya mentaati protokol kesehatan, ” tutur Serda Syukur.

Di tempat terpisah Danramil 13/PP. Batu mengatakan,”Saat ini penggunaan masker masih jadi trending topik sebagai upaya yang di lakukan untuk mencegah sekaligus memutus penyebaran Covi-19, jadi penggunaan masker jangan sampai kendor,” terang Danramil.

Brigadir Prans Herpin Pangaribuan, salah satu Bhabinkamtibmas yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan,” TNI-Polri akan terus bersinergi dalam kegiatan PPKM untuk meberikan pemahaman berupa edukasi terhadap masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan baik di lingkungan masayarakat, kantor, khususnya di tempat umum, terang Bhabinkamtibmas.

Pos terkait