Edukasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Dengan Cara Komsos Diwilayah Binaan

Simalungun  |  Berikut aksi Bintara Pembina Desa dalam memerangi wabah virus corona atau Covid-19, Sertu Mahdan selaku salah satu Bintara Pembina Desa anggota Koramil14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan giat komsos dengan bapak Apollo Tampubolon topik tentang mematuhi anjuran Pemerintah dalam hal Protokol kesehatan selau gunakan masker jaga jarak dan sesering mungkin cuci tangan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Sondi Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Senin (22/03/2021)

Adapun himbauan dari Babinsa Sertu Mahdan agar tetap memakai masker, rajin cuci tangan, dan selalu menjaga jarak agar terhindar dari covid 19. Dengan sasaran Bapak Apollo dan masyarakat lainnya, dalam Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 kali ini, Babinsa juga memberikan pesan-pesan dan himbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, dan apabila didapati ada masyarakat yang masih tidak memakai masker Babinsa akan secara langsung memberikan teguran secara tegas. Menurutnya, yang mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 sehingga angka pasien positif bisa ditekan.

Dalam kegiatan tersebut, Bapak Apollo merasa senang karena diingatkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran penyakit covid 19 di desanya. “Sudah menjadi tugas saya sebagai seorang Bintara Pembina untuk memastikan bahwa warga binaan tetap aman dan tidak terpapar wabah Virus Corona atau Covid-19” pungkas Babinsa Sertu Mahdan.

Pos terkait