Ditempat Keramaian Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Terapkan Protokol Kesehatan Diwilayah Binaan

Simalungun  |  Covid-19 sedang mewabah diberbagai penjuru daerah di Indonesia bahkan di dunia yang mengakibatkan terganggunya aktifitas disegala bidang dan hal tersebut merupakan ancaman bagi kesehatan umat manusia serta bagi kelangsungan hidup. Maka dengan itu, Babinsa Koramil 19/Nagori Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun, Koptu Komarudin turut serta melaksanakan kegiatan gaplin protokol kesehatan dengan menghimbau kepada warga agar selalu memakai masker jaga jarak dan mencuci tangan, bila keluar rumah, agar terhindar dari penyebaran virus covid 19. Giat tersebut dilaksanakan di Pekan Nagori Dolok, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Senin (22/03/2021).

Babinsa Koptu Komarudin menjelaskan salah satu bentuk peran aktif kepedulian TNI khususnya Babinsa mencegah penyebaran virus tersebut yakni dengan melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan ke tempat keramaian menghimbau warga agar selalu menggunakan masker dan memperhatikan Protokol Kesehatan guna mencegah Penyebaran Virus Corona “agar korban tidak bertambah sehingga kita bisa menjalankan kehidupan ini seperti biasa kembali” begitu kata Babinsa pada saat berada di lokasi.

Koptu Komarudin juga turut mengungkapkan bahwa jajaran Babinsa dan Polri dalam hal ini ikut turut peduli dengan wabah virus corona yang setiap hari meneror warga dengan cara menghimbau warga yang berkerumun ditempat keramaian, menyampaikan himbauan menggunakan masker dan Physical Distancing, membiasakan mencuci tangan setelah beraktifitas serta aktif dalam mengantisipasi pendatang dari luar kota guna mencegah penyebaran virus tersebut.

 

 

Pos terkait