Dengan Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Dengan Perangkat Desa

Asahan  |  Untuk mempererat hubungan tali kasih dan silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Tumirin Purnomo turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) atau tatap muka bersama dengan aparat desa guna untuk mengetahui permasalaan permasalaan yang di hadapi masyarakat binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 5 Desa Aek Songsongan Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Rabu (03/03/2021).

Komunikasi Sosial (komsos) dengan perangkat Desa diharapkan dapat mengetahui tentang kondisi sosial masyarakat di wilayah teritorialnya. Sekaligus, dengan komsos Babinsa mendapatkan data sebagai penunjang tugas kewilayahan, terang Babinsa Serda Tumirin Purnomo.

Dikatakan oleh Serda Tumirin Purnomo selaku Babinsa bahwa pihaknya melalukan komsos dengan Pemerintahan Desa kali ini dalam rangka mengetahui kondisi masyarakat di masa pandemi Covid-19. “Kali ini kita melaksanakan komsos untuk mengetahui situasi dan kondisi masyarakat Desa Kumantan semenjak merebaknya virus corona,” ujar Serda Tumirin Purnomo.

Menurutnya, informasi tentang kondisi masyarakat sudah menjadi kewajibannya sebagai Babinsa. “Kami harus tahu perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan, sehingga bersama-sama mencari solusinya, Babinsa peduli dengan desa kami, mulai dari penanganan antisipasi penularan virus corona, bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Dusun 5 Desa Aek Songsongan,” ungkapnya.

Pos terkait