Dengan Cara Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sampaikan Pentingnya Patuhi Protokol Kesehatan Kepada Pekerja Kelapa Cungkil

Asahan  |  Agar terjalinnya hubungan tali silaturahmi yang harmonis dengan masyarakat Desa Sei Paham, dalam rangka untuk menciptakan kerja sama dan menjaga silatuhrahmi yang baik antara Babinsa dengan Aparat Kelurahan terkait dan Meningkatkan Kinerja  antara TNI-Aparat Kelurahan guna mendukung tugas pokok Babinsa serta dalam rangka pencegahan penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19), dalam kesempatan ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serma J. Manik turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat Warga Binaan para Ibu-ibu pekerja kelapa cungkil (Bahan kopra) bertempat di rumah bapak A. Harahap (Umkm/pengumpul bahan kopra) dalam rangka bertujuan untuk memotivasi para ibu-ibu pekerja kelapa cungkil utk lebih giat lagi bekerja guna membantu perekonomian rumah tangga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan-III Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Jumat (26/11/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial tersebut deng tujuan untuk menghimbau  Warga Binaan yang keluar rumah yang sedang pekerja kelapa cungkil (Bahan kopra) agar selalu menggunakan Masker dalam upaya pencegahan Virus Covid’-19, dengan menghimbau dan mendatangi Warga yang sedang pekerja kelapa cungkil (Bahan kopra)  atau Kegiatan diluar rumah tanpa menggunakan Masker, agar masyarakat harus mematuhi Protokoler Pemerintah dalam upaya pencegahan wabah Pandemi Virus Covid-19, Serta mengajak warga binaan tersebut agar turut serta ikut mengajak Kawan-kawanya agar menggunakan Masker apabila keluar dari rumah.

Dalam Komunikasi Sosialnya (Komsos), Babinsa Serma J. Manik memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat di wilayah binaanya tentang cara pencegahan penularan Covid 19 sesuai anjuran Pemerintah. Babinsa juga menyampaikan agar masyarakat tidak panik dengan setatus ODP, warga yang baru pulang dari luar daerah, karena mereka belum tentu positif Corona. “Semoga dengan terus memberikan himbauan dan sosialisasi, masyarakat dapat memahami dan mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona,” ujar Serma J. Manik.

 

Pos terkait