Bangun Sinergitas, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Kepala Desa Dan DInas Terkait

Asahan  |  Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya sinergitas dan komunikasi dua arah. Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Kepala Desa, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh Komponen Masyarakat yang ada di wilayah Desa Binaannya, Babinsa secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh tersebut.

Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simapng Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda S. Siregar turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kepala Desa Bapak M. Sugianto, Kanit Binmas Aiptu Sadikin Polsek Simpang Empat dalam rangka untuk membicarakan tentang kegiatan Serbuan Vaksinasi khususnya warga desa Perk Sukaraja agar mengikuti program Pemerintah ttg vaksinasi yg diadakan diwilayah Kec Simpang Empat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Perk Sukaraja Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Jumat (26/11/2021).

Dengan melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat Pemerintah yang ada diwilayah binaan, Babinsa Serda S. Siregar mengungkapkan pada pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan Wilayah Binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. “Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa Binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ungkap Babinsa Serda S. Siregar.

 

 

Pos terkait