Dampingi Penyaluran BLT-DD DIlakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan

  • Whatsapp

Simalungun  |  Dia menjelaskan dalam pendampingan itu, Babinsa juga meminta agar selalu memperhatikan physical distancing seperti jaga jarak aman dan penggunaan masker serta mencuci tangan sebelum memasuki ruangan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Siantar jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda MN. Damanik turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri kegiatan penyaluran BLT Dana Desa TA 2021 Tahap 2-5, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Pamatang Sahkuda Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Selasa (03/08/2021).

Pada pelaskanaan kegiatan menghadiri kegiatan penyaluran BLT Dana Desa TA 2021 Tahap 2-5 tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Bapak Ir. Andi S Pasaribu, PD Ibu Diana Marpaung, Pangulu Bapak Suwardi SE,MM, Babinkamtibmas Aiptu Suyud, Babinsa Pelda MN. Damanik dan PLD Ibu yuni.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan bahwa pendampingan tersebut juga dilaksanakan dengan tujuan penyaluran tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang mengatur terkait hal tersebut. “Serta agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar, tertib dan aman, dengan tetap memperhatikan prokes,” ucapnya.

Sementara itu, Danramil mengatakan, pendampingan penyaluran BLT DD diberikan kepada beberapa Kepala Keluarga penerima dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 300.000,- per kepala keluarga, dan memastikan penerimanya warga yang betul-betul terdampak Covid-19, kegiatan ini mendapat pengawalan dari Babinsa untuk membantu kelancaran pelaksanaan agar berjalan tertib dan lancar, terang Danramil.

 

 

Pos terkait