Dalam Rangka Posko PPKM Micro, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Turun Langsung Kewilayah

Asahan  |  Dalam rangka pelaksanaan Posko PPKM Skala Micro yang dilaksanakan diwilayah binaan, Personel bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Surono dan Praka Kadir Abdul Rajak turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Posko PPKM, Di lanjutkan pembagian masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun ll  Desa Aek Korsik, Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Rabu (21/04/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta diahdrii oleh, Kades Aek Korsik, Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat, Ibu Lely (Bidan Desa), Perangkat Desa. Dalam kesempatannya, Babinsa Sertu Surono mengatakan dengan adanya posko ini untuk penanganan Covid-19 di tingkat desa maupun kelurahan yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat yang berada di desa Bendogarap dengan harapan dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Posko PPKM berbasis mikro ini untuk melakukan pengendalian Covid-19 di Desa maupun kelurahan, mulai dari mensosialisasikan protokol kesehatan, pendataan pelanggaran protokol kesehatan, hingga pelaporan perkembangan penanganan Covid-19 secara berjenjang ke level atas.” Kata Sertu Surono.

Selain itu juga, PPKM berbasis mikro ini dilakukan melalui koordinasi dengan unsur terkait mulai dari RT, RW, Petinggi,Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, masyarakat, pemuda dan karang taruna, sehingga dengan adanya posko PPKM berbasis mikro ini dapat menekan penyebaran Covid-19,” Pungkasnya.

Pos terkait