Dalam Rangka Memperbaharui Data Kewilayahan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pul Data Ter

Tanjung Balai  |  Dalam rangka menyajikan data yang ter update/terbaru di desa binaan, menyikapi hal tersebut Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serka I.K Siahaan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Pul Data Ter dalam rangka untuk meperbaharui data kewilayahan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Lurah Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Senin (26/07/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Pul Data Ter tersebut turut serta dihadiri oleh, Ibu Sofi Terigan S.E (Kasi Kesos), Ibu Maskaum A.Md.Keb (Bidan Kelurahan), Bapak Taqwa (Kepling VII) dan Ibu Jumiati (Staf Kelurahan). Sekecil apapun perubahan data akan kami laporkan, karena itu merupakan kondisi nyata dilapangan,”imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Salah satu tugas Babinsa di desa binaan adalah mendata yang meliputi Data Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial suatu wilayah. Pada kesempatan komsos tersebut, Babinsa Serka I.K Siahaan menyampaikan Data suatu wilayah dapat berubah-ubah setiap waktu dan kapan saja, tergantung situasi dan kondisi wilayah itu sendiri. Dalam menekan penyebaran Covid-19, yang sedang merebak di wilayah Indonesia agar jangan sampai mewabah di wilayah kita ini, diperlukan data terbaru, karena data yang kami peroleh tersebut  langsung kami serahkan kepada Danramil sebagai bahan laporan ke komando atas,”jelasnya.

 

 

Pos terkait