Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dan Sekaligus Berikan Edukasi Covid-19 Kepada Warga Binaan

Asahan  |  Guna menjalin tali silaturahmi yang baik antara Babinsa dengan mitra binaan serta mengetahui situasi masyarakat diawal tahun 2021, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Legianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kades Beserta Aparatur Desa untuk mempererat dan menjaga hubungan yang baik dengan Mitra Karib warga binaan bersama dengan Bapak M. Nurfadli S.H, Bapak Syahril, Bapak Terno dan Bapak Tahir, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Medang Baru Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Senin (26/07/2021).

“Berdasarkan pantauan Babinsa Sertu Legianto sampai sejauh ini demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Personel Bintara Pembina Desa melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mitra karib agar terjalin komunikasi dengan baik, pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Legianto secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Salah satunya dengan mendatangi warga pasar mitra karib agar terjalin komunikasi dengan baik.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat khusunya kepada mitra karib, terangnya.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan,maka kegiatan Komsos ke mitra karib menjadi kegiatan utama setelah kegiatan program dari satuan atas, hal ini dilaksanakan guna deteksi dini dan cegah dini sehingga segala permasalahan diwilayah binaan cepat terselesaikan, ujar Sertu Legianto.

 

 

Pos terkait