Bubarkan Kerumunan Saat Pelaksanaan Patroli Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Dinas Terkait

Tanjung Balai  |  Kodim 0208/Asahan terus menggalakkan patroli asmara subuh di bulan suci Ramadhan di giat operasi Keselamatan Toba 2021. Dalam operasi tersebut, Sepeda motor yang tidak melengkapi dokumen surat-surat kendaraan yang tidak lengkap diamankan. Anggota Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda H.J. Tampubolon turut serta giat Patroli dan penindakan balap liar terhadap masyarakat yang melaksanakan asmara subuh. Patroli tersebut berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tanjung Balai, Rabu (21/04/2021).

Serda H.J. Tampubolon membenarkan telah mengamankan beberapa sepeda motor tanpa dokumen dan knalpot racing dalam patroli asmara subuh di bulan suci Ramadhan. ”Adapun titik lokasi dalam patroli yakni disepanjang Jalan Jenderal Sudirman tepatnya areal Kota Tanjung Balai” ucap Babinsa.

Selain itu personel juga memberikan pelayanan seperti pengaturan arus lalu lintas dan imbauan dan penerangan serta memberikan tindakan tegas untuk membubarkan kerumunan asmara shubuh. Petugas juga memberikan  edukasi Protokol Kesehatan dalam setiap aktivitas mobilitas warga yang melaksanakan asmara subuh dan sekaligus pengamanan pengaturan lalu lintas, antisipasi kerumunan warga yang melaksanakan giat asmara shubuh” ungkap Serda H.J. Tampubolon.

Ia juga mengimbau dalam kegiatan asmara subuh jika masih ada masyarakat yang melaksanakan dengan jumlah skala kecil agar untuk segera membubarkan diri sebagai dari kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan guna menghindari kerumunan. Saat ini masih banyak ditemukan masyarakat yang belum mematuhi Protokol Kesehatan dengan tidak memakai masker, sehingga petugas langsung memberikan edukasi serta membagikan masker.”pungkas Serda H.J. Tampubolon.

Yang turut melaksanakan patroli diantaranya adalah Kabagops Polres Tanjung Balai, Personil Polres Tanjung Balai 50 orang, TNI-AD 5 orang, POMAL 1 orang, DISHUB 8 orang, SATPOL PP 6 orang, dan Tagana 2 orang.

 

 

Pos terkait