oleh

Bersama Dengan Tokoh Masyarakat Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial

Asahan  |  Agar terciptanya silahturahmi yg baik antara TNI dengan masyarakat, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Toha turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kades dan Perangkat Desa dan Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Pondok Bungur Dusun 4 Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan, Sabtu (13/03/2021).

Dalam kegiatan Komunikasi Sosialnya Babinsa tersebut dengan maksud dan tujuannya adalah untuk menghimbau Masyarakat serta Tokoh Masyarakat agar tidak terpengaruh dengan maraknya berita berita Bohong (Hoaks) yang saat ini marak di Medsos.

Pada kesempatan pelaksanaan kegiatan Komsos tersebut, Babinsa menghimbau Masyarakat serta Tokoh Masyarakakat agar selalu bijak dan cerdas dlm menyikapi dan memahami setiap berita-berita di Medsos, guna agar dpt menyaring setiap berita-berita di Medsos yg belum tentu kebenarannya dpt dipertanggung jawabkan, krn apabila kita ikut serta menyebarkan berita tersebut yaitu berita bohong (Hoaks) maka kita dpt dipidana krn ikut serta menyebarkan berita bohong atau Kebencian.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Toha juga menghimbau Masyarakat dan Tokoh Masyakat agar melaporkan kepada Babinsa apabila ada mendapatkan Berita berita yang berkembang ditengah tengah Masyarakat yang dapat mengganggu Situasi Kamtibmas. Adapun hasil dari kegiatan tersebut adalah terciptanya pemahaman yang positif terhadap Masyarakat dan Tokoh Masyarakat dalam menyikapi Medsos.

News Feed