Bentuk Perhatian Kepada Masyarakat Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Berobat

Simalungun  |  Dengan niat tulus dan ikhlas, tindakan simpati Babinsa ini tidak hanya terdorong oleh rasa sayang dan cintanya kepada warga desa binaannya, tetapi juga oleh tanggung jawabnya sebagai aparat teritorial terdepan dalam menjaga tetap solidnya Kemanunggalan TNI-Rakyat. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Adi Irawan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan pengobatan gratis dari rumah sakit Efarina pematang siantar dalam rangka Bhakti Sosial, yang turut serta dihadiri oleh Camat P. Bandar Bapak Pahot Halomoan S.Sos, beserta Staff Kecamatan, Penanggung Jawab dari Rumah Sakit Efarina Dr Debora Hutabarat, Babinsa Sertu Adi Irawan beserta Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Harungguan Kantor Camat P. Bandar Kecamatan P. Bandar Kabupaten Simalungun, Selasa (27/09/2022).

Dengan ikut mendampingi sekaligus mengantarkan warga masyarakat binaannya untuk berobat, Babinsa Sertu Adi Irawan mengatakan, pendampingan yang diberikannya ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi kesehatan warga kampung binaanya, “Mudah-mudahan penaganan dari pihak Rumah Sakit yang diberikan kepada warga bisa mengurangi atau menyembuhkan dari penyakit yang diderita,” ucapnya.

Babinsa mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah binaannya yang tengah menderita penyakit kulit namun belum mendapat pengobatan medis. “Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat tidak ragu untuk meminta bantuan kepada Babinsa dan juga perangkat desa lainnya,” ujarnya.

Pos terkait