Babinsa Jonggon Jaya Harap Akreditas Puskesmas Dapat Memberikan Perbaikan Yang Berkelanjutan

Kutai Kartanegara. terobosnews.com     Lembaga Akreditas Fasyankes Seluruh Indonesia (Laskesi) dengan dipimpin dr. Halidina Marchama melakukan kegiatan Akreditasi Fasilitas Kesehatan di UPTD Puskesmas Jonggon Jaya yang berada di jalan Poros 1 Rt. 12 Nomor 09 desa Jonggon Jaya kecamatan Loa Kulu kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Kegiatan yang berlangsung pada (selasa, 05/12/2023) melibatkan seluruh perwakilan lintas sektoral kecamatan Loa Kulu dan tampak dihadiri oleh Sekdes Jonggon Jaya, Sutrisno, Kapimpus Jonggon Jaya, Surojo, Babinsa Jonggon Jaya Koramil 0906-02/Loa Kulu, Serma Mutok Rozai, Babinkamtibmas, Aiptu Agus Solihin, Kasi PMD kecamatan Loa Kulu, Nawawi dan seluruh para Kader Posyandu di wilayah kerja Puskesmas Jonggon Jaya.

Serma Mutok mengatakan kegiatan Akreditasi Fasilitas Kesehatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Akreditas Fasyankes Seluruh Indonesia (Laskesi) digelar dalam rangka melakukan penilaian terkait TKPP (Tata Kelola Pelayanan dan Penunjang) dan penilaian TKSD-UKM (Tata Kelola Sumber Daya-Upaya Kesehatan Masyarakat).

“Dalam kesempatan tersebut, Surveyor yang melakukan penilaian terkait TKPP (Tata Kelola Pelayanan dan Penunjang) adalah  dr. Halidina Marchama sementara untuk penilaian TKSD-UKM (Tata Kelola Sumber Daya-Upaya Kesehatan Masyarakat) dilakukan oleh Surveyor Wahyudinata”, terangnya.

Ia juga menyebut bahwa kegiatan yang dilaksanakan di UPTD Puskesmas Jonggon Jaya tersebut adalah mendengarkan tanggapan perwakilan lintas sektoral terkait kerjasama , kinerja dan Program Kerja Puskesmas Jonggon Jaya. “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan perbaikan yang berkelanjutan”, pungkas Serma Mutok.

Pos terkait