Wilayah Kodim 0207/Simalungun Dapat Kunjungan Dari Menteri Parawisata

Simalungun  |  Komandan Koramil (Danramil) 11/Parapat Kapten Inf Rudianto  bersama Babinsa Koramil 11/Parapat jajaran Kodim 0207/Simalungun memonitor kunjungan  Menteri Pariwisata Bapak. Sandiaga Uno di wilayah Parapat Danau Toba Kabupaten Simalungun, Sumut. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka melihat proses pengembangan kawasan wisata super prioritas di Indonesia.

Dalam kunjungannya, Sandiaga mengatakan bahwa Danau Toba memiliki potensi wisata alam luar biasa serta kearifan lokal dan budaya yang mampu mendorong pariwisata danau terbesar di Asia Tenggara lebih baik.

“Kami hadir untuk berkolaborasi sesuai perintah bapak Presiden. Sangat jelas bahwa di sini adalah pariwisata berbasis keindahan alam dan bapak Presiden minta disiapkan misalnya ini ulosnya, busananya warnanya apa, sport tourismnya. Dan itu yang menjadi fokusnya,” katanya.

Ditempat yang sama Danramil 11/Parapat Kapten Inf Rudianto  mengatakan sebagai aparat teritorial pihaknya akan mengamankan setiap kegiatan di wilayahnya untuk tetap menciptakan kondusifitas wilayah, “Koramil sebagai aparat kewilayahan yang salah satu tugasnya adalah membantu Pemerintah Daerah, tentunya akan selalu mendukung dan mengamankan program-progam yang akan dilaksanakan oleh Pemda”, tegasnya.

Pos terkait