Warga Yang Akan Melaksanakan Pembagian Daging Qurban Didampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk meningkatkan hubungan yangbaik dengan masyarakat desa binaan dan untuk menguatkan tali silaturahmi antar warga guna mendukung tugas Pokok Babinsa, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serda BP. Sidabutar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan mendampingi warga yang akan melaksanakan pembagian Qurban di desa Sumber Tani, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Depan Mesjid Al Ikhlas Desa Sumber Tani Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Selasa (20/07/2021).

Dengan melaksanakan dan membantu warga desa giat pemotongan hewan kurban hari raya idul adha  di wilayah binaan berupa hewan kurban dari masyarakat diantaranya Sapi dan kambing. Pemotongan hewan kurban ini TDK di  lakukan setelah solat idul adha pada umumnya.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda BP. Sidabutar sebagai Babinsa Desa Sumber Tani Kecamatan Datuk Tanah Datar memberikan rasa aman dan membantuntu menertibkan saat pembagian bingkisan daging kurban kepada warga yang berhak menerimanya, karena setiap tahunnya penyembelihan hewan kurban di Desa Sumber Tani Kecamatan Datuk Tanah Datar di pusatkan ke satu masjid dan musolah2 tidak melaksanakan giat penyembelihan hewan kurban, Ini untuk memudahkan panitia mendata warga Desa Sumber Tani Kecamatan Datuk Tanah Datar yang nantinya akan mendapat jatah daging kurban dan tidak berebutan saat pembagian nanti, Babinsa Desa Sumber Tani selalu mengawal kegiatan rutin tahunan seperti ini di lakukan sebagai wujut taat sebagai aparatur keamanan, terang Babinsa.

 

 

Pos terkait