Untuk Perbaharui Data Kewilayahan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pul Data Ter

Asahan  |  Guna mengetahui perkembangan di wilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Kevin K.R.S turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan Puldater dibalai Kantor Desa Suka Makmur dengan Aparatur Desa, diantaranya Kaur Perencanaan Ibu Dewi Sartika, Kadus lll Bapak Sopian dan Kadus II Bapaka Wandi pengecekan data-data Geo Demo Komsos, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun ll Desa Suka Makmur Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Jumat (28/05/2021).

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Serda Kevin K.R.S mengingatkan kepada perangkat desa agar selalu waspada dan mendata warga yang baru tiba dari luar daerah, serta memaksimalkan fungsi Posko Covid 19 di Desa Suka Makmur,“ Menghadapi Pandemi Covid 19 ini, kita harus terus meningkatkan kewaspadaan, fungsi Posko Covid 19 harus berjalan maksimal, Pendataan dan pemeriksaan Kesehatan terhadap warga yang baru kembali dari luar daerah harus wajib dilakukan, untuk mengantisipasi sejak dini Penyebaran Virus Corona,” ujar Babinsa Serda Kevin K.R.S.

Lebih lanjut Serda Kevin K.R.S mengatakan “Komsos serta Puldata Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat,” Pungkasnya.

 

 

Pos terkait