TNI Selalu Ada Untuk Rakyat, Gotong-royong Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Warga Dalam Bangun Rumah

Asahan  |  Selalu aktif membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaanya, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Azwar turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong membantu membangun rumah Mitra karib Bapak Agusman guna menjalin hubungan silaturahmi, dalam rangka agar terbangunnya semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat serta agar terjalinnya hubungan baik Antara Babinsa dengan mitra karib desa binaan, bersama dengan Bapak Agusman, Bapak Bambang Irawan dan Bapak Nasib, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Lintas Perkebunan Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan, Minggu (26/06/2022).

Babinsa berserta Masyarakat turut serta melaksanakan kegiatan Gotong royong untuk membantu pembangunan pengrehapan rumah, dengan turun kewilayah desa binaannya untuk turut serta membantu warga binaan dalam perehapan rumah warga binaan, Seorang Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial di lapangan, sehingga keberadaan seorang Babinsa harus bisa membawa dampak positif di masyarakat. Seperti dilakukan oleh Sertu Azwar yang turut serta dalam perehapan rumah salah satu warga binaanya, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan warga di wilayah, untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.  “Sudah kewajiban kami selaku Babinsa untuk selalu ada untuk masyarakat, terlebih dalam membantu kesulitaan yang dihadapi oleh masyarakat. Selain itu juga, kegiatan ini merupakan bentuk hidup bertetangga dan bermasyarakat,” kata Babinsa Sertu Azwar.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Azwar mengungkapkan “Melalui kegiatan ini dapat lebih meningkatkan keharmonisan dan kerjasama kita bersama warga. Meski hanya sekedar bantuan tenaga semoga dapat membantu mempercepat perehapan rumah Bapak Agusman dan dapat segera di tempati lagi,” tuturnya.

Pos terkait