Tinjau Sasaran Fisik Dana Desa Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama DInas Terkait

Simalungun  |  Terkait Dana Desa yang tepat sasaran maka sudah seharusnya diadakan verifikasi terhadap kegiatan dari Dana Desa. Inilah yang dilakukan Srf Rohimin melalui Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan Verifikasi Dana Desa Tahun 2020 dalam bentuk Fisik. Pemverifikasian Dana Desa tersebut berlokasi di Nagori Dolok Saribu dan Tanjung Saribu, Kabupaten Simalungun, Kamis (11/03/2021).

Tim verifikasi tersebut di pimpin oleh Sekretaris camat Pardamean bersama stafnya, meninjau langsung pembangunan yang telah terbangun di Nagori Dolok Saribu dan Tanjung Saribu menggunakan ADD Desa. Verifikasi ini diselenggarakan sebagai bahan laporan hasil kegiatan untuk pertanggung jawaban dengan maksud dan tujuan agar warga masyarakat bisa melihat langsung bentuk fisik pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah desa khususnya di Nagori Dolok Saribu dan Tanjung Saribu. Ser Srf Rohimin, mengatakan “pendampingan tim verifikasi ini, merupakan bentuk dukungan kami demi keamanan dan kelancaran pengecekan yang dilaksanakan oleh tim verifikasi dari Kecamatan di Nagori Dolok Saribu dan Tanjung Saribu, agar dalam peninjauan tersebut berjalan dengan baik dan dapat melihat secara langsung dalam bentuk fisik”, jelas beliau.

Lanjutnya kemudian, ”kami berkewajiban memonitoring pelaksanaan pembangunan di wilayah, sebab setiap kali Musrenbang kami selalu dilibatkan, dan kami berharap kepada pemerintahan desa agar kerja sama yang selama ini terbina dengan baik dan tetap dipelihara serta lebih ditingkatkan lagi kedepannya”, ucapnya. Adapun yang hadir pada kegiatan pendampingan Verifikasi Dana Desa Tahun 2020 dalam bentuk Fisik di Nagori Dolok Saribu dan Tanjung Saribu tersebut, diantaranya adalah Sekretaris Camat Dolok Pardamean, PDTI Dolpar, Pangulu Dolok Saribu, Babinsa dan Babinkamtibmas.

 

Pos terkait