oleh

Tingkatkan Kerjasama, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Batu Bara  |  Untuk menjalin silaturahmi dan kerja sama dalam rangka kegiatan interaksi secara langsung dengan masyarakat di Desa Binaan, merupakan salah satu bagian tugas Babinsa di bidang binter, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Im Samosir dengan melaksanakan Komsos bersama Tokoh Masyarakat tentang perkembangan Keamanan desa agar selalu terjalin komunikasi yang baik antara TNI dan Rakyat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Cahaya Pardomuan Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Senin (15/03/2021).

Komsos merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh aparat kewilayahan. Karena melalui Komsos diharapkan dapat mengetahui tentang permasalahan dan kondisi sosial di tengah masyarakat, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta yang berkembang diwilayah sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Pada kegiatan tersebut Pelda Im Samosir mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial dengan lapisan masyarakat diwilayah binaan, melalui interaksi secara langsung akan lebih mudah  terbangun hubungan yang baik dan kerjasama yang baik dengan berbagai lapisan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, babinsa juga mengajak dan menghimbau aparat desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas babinsa di desa wilayah binaannya. Silahturahmi yang kami laksanakan ini bertujuan untuk menjalin keharmonisan dan kerjasama yang baik dengan aparat setempat, sertamelaksanakan pencocokan data warga yang layak mendapatkan bantuan dampak Covid – 19. Hubungan baik yang sudah terjalin baik antara aparat desa dengan babinsa mendapat apresiasi dan dukungan oleh seluruh lapisan masyarakat desa, karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif yang diterima dengan baik oleh lapisan masyarakat,” pungkas Pelda Im Samosir.

 

 

News Feed