Tingkatkan Kebersihan Lingkungan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong Royong Bersama Warga

Batu Bara  |  Hari ini melakukan gotong royong membersihkan lingkungan pemukiman padat, penggalian parit, dan pembersihan selokan di ruas jalan, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Suyadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong pembersihan selokan/parit dan sepanjang jalan Desa Pematang Panjang, dalam epalskaanaan kegiatan Gotong royong tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Pematang Panjang Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Senin (14/06/2021).

Kegiatan gotong royong ini merupakan tradisi dalam kehidupan kemsyarakatan. “Gotong royong ini sudah menjadi tradisi warisan yang masih eksis hingga sekarang dan solusi menyelesaikan pekerjaan yang dianggap mengganggu roda kehidupan social di lingkungan, sembari mengakui kondisi selokan dan irigasi pembuangan mengalami kebuntuhan sehingga mengenangi jalan desa dan menggenagi sebagian jalan pada saat musim ujan, terang Babinsa Serda Suyadi.

Bacaan Lainnya

Dengan dibantu Babinsa Serda Suyadi terlihat warga perjawan dalam lingkungan pemukiman baik tua dan muda guna bergotong royong membersihkan lingkungan warga mau bergotong royong membantu menggali parit yang sudah dangkal,” terangnya.

Kegiatan gotong royong setiap tahun pada musim hujan adalah sudah menjadi agenda pemerintah desa. Gotong royong kali ini kita gotong royong sepanjang jalan,menurutnya kondisi genangan air kerap menimbulkan banjir ketika pada musim hujan.

Serda Suyadi bersama masyarakat Desa binaannya melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan bertujuan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba, dan juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit. “Pembersihan paret ini adalah satu upaya untuk mengantisipasi meluapnya air pada saat hujan deras, disamping itu juga perlahan lahan penataan kampung akan terlihat rapih dan indah apabila paret tersebut sudah bersih dibuat,” ucap Serda Suyadi.

Pos terkait