Tidak Memandang Profesi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Warga Pekerja Nelayan

Tanjung Balai  |  Sudah menjadi kewajiban bagi setiap Babinsa untuk selalu dekat dan bergaul dengan rakyat, tanpa memandang ras, suku, agama, status maupun profesi dengan tujuan untuk mempermudah dalam melaksanakan tugas teritorial di wilayah binaannya, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Fauzi Nasution turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat pekerja Nelayan yang baru pulang dari laut juga menghimbau harus selalu memakai masker dan menjaga kesehatan untuk selalu mematuhi Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) saat diluar rumah baik itu saat bekerja bersama dengan Bapak Ahi, Bapak Ronal dan Bapak Rudi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Kota Tanjung Balai, Sabtu (27/11/2021).

Dengan melaksanakan komsos dengan beberapa orang yang berprofesi sebagai buruh kuli bangunan, saya langsung terjun ke lokasi dengan melihat secara lansung dilapangan masyarakat melaksanakan aktifitasnya sebagai buruh kuli bangunan dan sebagainya, ungkap Babinsa Sertu Fauzi Nasution.

Kegiatan tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab yang diemban dalam rangka cegah dini dan deteksi dini, Babinsa sehari harinya melaksanakan komsos untuk mendapatkan informasi dini dan saling berbagi bersama masyarakat binaannya khususnya pekerja bangunan. Dengan saling mengenal dan saling menjaga tali silaturahmi akan terjalin keterbukaan. “Sehingga apabila ada suatu masalah atau kendala diwilayah akan dapat lebih mudah untuk mengadakan komunikasi dan koordinasi, dengan demikian segala sesuatunya akan lebih cepat diatasi atau ditangani,” jelasnya.

Bapak Ahi menyampaikan kunjungan Babinsa ke tempat kami sangat bermanfaat, karena selain menambah erat persaudaraan, keakraban juga bisa saling berbagi informasi sehingga ada ikatan bathin antara Babinsa dengan pekerja bangunan dan masyarakat sekitarnya.

Pos terkait