Tepatnya Didepam Koramil 17/SDM, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Dan Bagikan Masker

Simalungun  |  Ini merupakan intruksi dari komando atas untuk mencegah penularan virus corona. Kita turun ketengah tengah masyarakat untuk memberi pemahaman tentang bahaya dan upaya pencegahan virus corona. Dalam kesempatan tersebut Komadnan Koramil (Danramil) 17/Sidamanik Kapten Inf J. Sidabutar, S,H bersama dengan anggotanya Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat S  Beserta 5 Personil dan Tim Kesehatan serta PBB (Pemuda Batak Bersatu) dan PPM (Pemuda Panca Marga) turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan Pembagian Masker kepada warga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan tepatnya di Jalan Lintas Depan Kantor Koramil 17/Sidamanik Kabupaten Simalungun, Minggu (23/05/2021).

Pada kesempatan tersebut Kapten Inf J. Sidabutar, S,H membagikan masker gratis kepada warga binaan sekaligus memberikan Sosialisasi pemahaman tentang masalah virus covid-19 (corona) kepada warga binaannya. Dalam kesempatan tersebut Danramil dan Babinsa memberi contoh cara memakai masker yang benar dan menyampaikan kepada warga desa binaanya untuk mencegah virus corona. Bapak bapak dan ibu ibu harus selalu jaga kebersihan, mencuci tangan dengan sabun/ hand sanitizer setelah bepergian atau kegiatan, dan selalu menggunakan masker kalau keluar rumah dan harus jaga jarak dengan orang lain, terangnya.

Bacaan Lainnya

Apabila ada sesuatu hal yang tidak terlalu penting jangan keluar rumah, agar kita semua terhindar dari wabah virus covid-19, dengan menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam rangka memutus rantai penularan virus corona. Upaya-upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, guna memutus rantai penyebaran Covid-19 harus terus dilakukan.

Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakan di wilayah Jalan Lintas Depan Kantor Koramil 17/Sidamanik dengan memberikan himbauan kepada warga agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, guna bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19. Mereka juga memberikan teguran lisan kepada warga yang kedapatan tidak menerapkan protkes dengan tidak memakai masker, kepada para pelanggar mereka memberikan masker dan edukasi agar tidak mengulangi lagi demi keselamatan bersama.

Pos terkait