oleh

Tepatnya Di Pekan Silau Dunia Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Simalungun  |  Dalam rangka untuk mencegah penularan virus diwilayah desa binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 19/Negri Dolok jajaran  Kodim 0207/Simalungun Sertu Teuku Masrijal bersama anggota Polsek Silau Kahean, turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pekan Nagori Silau Dunia Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun, Senin (12/04/2021).

“Pengawasan dan penegakan disiplin harus semakin ketat, karena   setelah hampir 10 hari pasca penetapan tidak terjadi penambahan yang signifikan. Namun kemarin kita dikejutkan adanya pasien posiitif di Simalungun yang meninggal  .Artinya semua elemen harus bekerja keras terus melawan virus ini,” kata Sertu Teuku  sambil menghentikan dan mengingatkan  masyarakat yang tak memakai masker di pasar tradisional Silau Dunia.

Pada kesempatan itu juga Babinsa Sertu Teuku Masrijal mengimbau masyarakat untuk selalu mengindahkan imbauan pemerintah soal menjaga jarak, tidak berkerumun, selalu mencuci tangan dengan sabun serta membudayakan memakai masker. “Penambahan pasien positif kemren adalah pelajaran bagi kita, bahwa mendisiplinkan diri menjalankan protokol kesehatan adal, tegas Sertu Teuku Masrijal.

 

 

News Feed