Stop Penyebaran Virus Corona, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Simalungun  |  Dalam rangka untuk memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19) diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Rizky Faùzi Purba turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Monitoring desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Manik Rambung Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Minggu (28/03/2021).

Dalam tugas membantu pemerintah setempat selain tugas pokoknya sebagai Babinsa, proaktif menyikapi situasi saat ini dalam hal mengedukasi masyarakat di wilayah binaannya berupa sosialiasi protokol kesehatan dan hidup New Normal yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah.

Babinsa Serda Rizki  tidak bosan-bosannya memberikan himbauan kepada masyarakat binaannya, agar supaya mengikuti aturan pemerintah yang berlaku sekarang yaitu hidup New Normal didalam situasi Covid-19 ini, memang beberapa masyarakat yang di wilayah binaan sering mengabaikan aturan pemerintah tersebut, tetapi Babinsa dan aparat yang terkait yaitu Babinkamtibmas selalu dan selalu tanpa mengenal waktu memberikan himbauan kepada masyarakat setempat.

Menurut Danramil 17/Sidamanik membenarkan kegiatan Babinsanya yaitu memberikan Edukasi berupa Sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat di wilayah binaan Babinsa di Nagori Manik Rambung. Dalam hal ini karakter masyarakat di wilayah nya  sedikit cuek atau acuh tak acuh mengenai pandemi Covid-19 atau virus lainnya, dikarenakan mungkin masyarakat mengira bahwa masih jauh dari masalah Covid-19 tersebut, terang Danramil.

Pos terkait