Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat Lewat Giat Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Bicarakan situasi keamanan ketertiban pasca penyambutan bulan suci Ramadhan, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Surya turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan dan bersama tokoh Masyarakat serta Babinkamtibmas diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Nagori Karang Sari Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, Jumat (24/03/2023).

Babinsa Serda Surya menyampaikan, komunikasi sosial yang dilakukan merupakan sarana silaturahmi antara Babinsa dengan tokoh masyarakat sekitar, guna memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama di wilayah binaan.

“Pentingnya Silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat di wilayah binaan ini merupakan suatu bentuk kedekatan kita dengan warga. Dengan adanya komunikasi sosial seperti ini, kita juga bisa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan tentang disiplin protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ke masyarakat,” ungkap Serda Surya. Dengan kegiatan ini, ungkapnya diharapkannya dapat terus terjalin sinergitas antara aparat dan masyarakat serta para tokoh masyarakatnya guna memberi inovasi kepada warga sehingga silaturahmi tetap terjalin.

 

Pos terkait