Semi Kebersihan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Komsos Kepada Warga Yang Tak Memiliki Jamban

Asahan  |  Agar masyarakat tidak BAB sembarangan hingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat maka, personil Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan,Sertu M. Yusuf Harahap turut serta melaksanakan kegiatan Komsos di warung Candra (Popay) di Kelurahan Sei Renggas, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Selasa (23/03/2021).

Adapun pembahasan tentang masih adanya warga yang belum memiliki Jamban/WC khusus nya di kelurahan Sei renggas. Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu M. Yusuf Harahap menyampaikan, “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan semua warga agar tidak lagi membuang Air Besar Sembarangan” tegasnya. Tambahnya lagi, “harus membuat jamban dan sama sama berkewajiban untuk menjaga kebersihan lingkungan, Kebersihan adalah pangkal Kesehatan,” ungkap Babinsa.

Adapun daftar nama-nama warga yang tidak punya jamban/WC diantaranya adalah Pak Uli yang beralamat di Jalan Anoa (56) yang bekerja mencari barang rongsokan, dan Wiwit Arsita (39) yang berumah di jalan Rusa bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT). Turut hadir dalam giat komunikasi sosial tersebut adalah Babinsa, Sertu M.Yusuf Harahap, Perawat Puskesmas, Selamet Hartoyo, akepala Lingkungan 3, Ali Akbar (Alex), warga, danPak Sukimin, pemilik warung, Candra(Popay). Sertu M. Yusuf Harahap berharap kehadiran Babinsa dapat dirasakan ditengah masyarakat, Familier serta meningkatan kecintan masyarakat terhadap Institusi TNI.

Pos terkait