Putus Mata Rantai Penyebaran COvid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Asahan  |  Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 serta menyambung hubungan silahturahmi dengan warga desa binaan, dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan diwilayah binaan disambut baik oleh Masyarakat dengan kegiatan aparatur Pemerintah TNI-AD Dalam menegakkan disiplin Protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ponimin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan.Guna memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 sebagai bentuk upaya membantu Pemerintah dalam menegakkan disiplin bagi masyarakat sekitarnya, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Tebing Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Kamis (08/07/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Ponimin mengajak masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan dan sekaligus menjelaskan tentang Penegakan Hukum Disiplin Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain mensosialisasikan protokol kesehatan, Babinsa juga menyampaikan dan menghimbau para Jamaah Masjid yang sedang melaksanakan Sholat agar selalu memakai masker dan tetap menjaga jarak aman, hal itu guna mencegah penularan ataupun memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. “Kita memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan untuk mencegah Penyebaran Virus Covid-19, hal tersebut guna untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat tentang bahayanya Covid-19, terang Serda Ponimin.

Bacaan Lainnya

Ditempat terpisah, Danramil mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsanya, Danramil juga mengingatkan warga agar peduli kebersihan lingkungan, terutama disaat musim penghujan seperti ini banyak bibit penyakit, oleh karena itu diharapkan warga selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan diri serta keluarga. “Kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan dengan menggunakan Masker, menjaga jarak aman, menghindari keramaian dan selalu rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, hal tersebut guna untuk menghindari dan melindungi diri, keluarga dan lingkungan sekitarnya,” terang Danramil.

Pos terkait