Piala Kasad Liga Santri PSSI Wilayah Kodim 0207/Simalungun Resmi Ditutup Oleh Dandim

Simalungun  |  Liga Santri PSSI Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Tahun 2022 di Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar resmi ditutup oleh Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P., kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Bola Koramil 08/Bangun Jalan Asahan Km 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (24/06/2022).

Kegiatan penutupan dan pemberian hadiah liga santri Piala Kasad tahun 2022 diwilayah Kodim 0207/Simalungun, adapun Pemenang liga santri Piala Kasad tahun 2022 diwilayah Kodim 0207/Sml antaralain, Pesantren Al-Barokah Silinduk Kabupaten Simalungun, Pesantren Al-Kautsar Pane Tongah Kabupaten Simalungun, Pesantren Mahabbaturrosul Saw Kota Pematangsiantar dan Pesantren Darul Khoirot Bandar Huluan Kabupaten Simalungun.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri dan menyaksikan pertandingan tersebut antaralain, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P., Para Pasi Jajaran Dim 0207/Simalungun, Danramil 03/SS Kapten Inf Chairul Hadi, Danramil 17/SDM Lettu Chb C.A Simatupang, Danramil 01/ST Kapten Inf Prawoto, Danramil 11/Parapat Kapten Inf Ricard Pasaribu, Danramil 14/RY Mayor Inf P. Siagian, Danramil 20/RK Kapten Inf N. Sipayung, Danramil 18/SP Kapten Inf Rudianto, Danramil 02/ST Kapten Inf Suheri, Danramil 05/Sbl Kapten Inf Robet Tindaon, Danramil 04/SB Kapten Inf CB Tarigan, Danramil 08/Str Kapten Inf Muslimin Saragih S.E., Ketua PSSI Kabupaten Simalungun Bpk Gusniadi beserta Anggota, Tim Kesehatan dari Denkesyah Pematangsiantar, Pimpinan pondok pesantren se-wilayah kabupaten Simalungun dan kota Pematangsiantar dan Para supporter dari pesantren yang bertanding.

Dandim 0207/Simalungun menutup kegiatan liga santri dan pemberian hadiah kepada para pemenang liga santri Piala Kasad tahun 2022 diwilayah Kodim 0207/Simalungun, dalam hal ini pada berlangsung pertandingan antara kesebelasan Pesantren Al-Barokah Silinduk Kab Simalungun versus kesebelasan Pesantren Al-Kautsar Pane Tongah Kab Simalungun, yang dimenangkan Kesebelasan Pesantren Al-Barokah dengan skor 3 : 0.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun mengungkapkan, “Adapun hasil yang kita terima dari panitia pada kesempatan ini dari 4 pesantren yang kita seleksi pada hari ini yang menjadi juara pertamanya adalah dari pesantren Al-Barokah, dijelaskannya, jadi satu tim ini nantinya akan kirim ke tingkat provinsi yang akan berlaga di liga santri tingkat Korem, makanya dari itu pihak Pemkab dan Pemko akan menunggu informasi untuk tahapan selanjutnya, kalau tidak salah di Bulan Juli atau Agustus nanti. Sistem yang di lakukan oleh Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar ini sesuai dengan rapat dengan panitia, sehingga harapan kita bertanding di tingkat Korem, karena mereka ini nanti bukan hanya membawa nama pesantrennya tetapi juga akan membawa nama Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar. Harapan kita bersama, walau belum maksimal dalam penyelenggaraan di kesempatan ini tetapi tetap membawa semangat sportifitas pertandingan ini dan harapan kita kegiatan liga santri bergulir dan menjadi agenda tahunan,” jelasnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, satu lagi pesan yang mendalam dari pertandingan ini adalah pencarian bibit-bibit santri yang mampu di segala bidang, keagamaan dan olahraga dan pihaknya menerima jalur khusus dari pesantren untuk menjadi prajurit TNI, dan ini juga sebagai lanjutan seleksi bibit atau bakat olahraga dari pesantren, kalau di pendidikan umum banyak orang berkolaborasi di sana, tetapi kalau pesantren ini mungkin menjadi atensi pihaknya bersama. “Bapak Kasad sangat atensi untuk mengingat nama-nama santri kita di event-event, terang Dandim.

Kegiatan Open Ceremonial Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 diwilayah Kodim 0207/Sml dimenangkan oleh Kesebelasan Pesantren Al-Barokah Silinduk Kab Simalungun, untuk selanjutnya akan bertanding di tingkat Korem membawa nama Kodim 0207/Sml, untuk kegiatan Open Ceremonial Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 di wilayah Kodim 0207Sml selesai dilaksanakan dalam keadaan aman, tertib dan Kondusif.

 

 

Pos terkait