Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Tunjukkan Sinergitas Dengan Instansi Lain Dalam Memerangi Wabah Virus Corona

Tanjung Balai  |  Mewujudkan Tanjung Balai bersih dari Wabah Virus Corona atau Covid-19, maka Personel Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serma P. Sitorus dan Koptu Ruswandy melaksanakan Giat Pos Pam Idul Fitri 1442 H, bertempat di Pos Pam-1 Jln Jend Sudirman Batu 7, Kota Tanjung Balai, Kamis (20/04/2021).

Babinsa Serma P. Sitorus mengatakan penerapan protokol kesehatan secara disiplin bisa mencegah penyebaran COVID-19. PPKM Mikro di Kota Tanjung Balai sejauh ini dilakukan dengan ketat. Pihaknya juga melakukan pengetatan di wilayah Desa binaan. Pihaknya meminta masyarakat secara disiplin melaksanakan 3M yang meliputi memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan menjaga jarak.

Bacaan Lainnya

Babinsa Koptu Ruswandy juga turut mengungkapkan bahwa upaya pencegahan memerlukan kesadaran diri terlebih dukungan dari lingkungan keluarga itu sendiri untuk perlu saling mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan. Untuk itu tim gabungan mengajak semua pihak termasuk masyarakat untuk terus menerus menerapkan pola hidup bersih dan sehat, ujarnya. Diharapkan, warga jadi lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, salah satunya adalah mengunakan masker, Selama PPKM Mikro, kami akan terus bagikan masker kepada masyarakat, ungkapnya. Adapun Personel Pos Pam-1 Batu 7 Kota Tanjung Balai, adalah Polres Tanjung Balai 4 orang, Koramil 11/Simpang Empat 2 orang, AL 1 orang, Brimob Tanjung Balai 2 orang, Dinkes Tanjung Balai 2 orang, Satpol PP Tanjung Balai 1 orang, dan Dishub Tanjung Balai 1 orang. Dilaporkan sampai dengan saat ini pelaksanaan Giat Pos Pam berjalan dalam keadaan aman dan lancar.

Pos terkait