Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pos Pam Idul Fitri Bersama Dengan Instansi Terkait

Batu Bara  |  Agar tercipta sinergi kerjasama antara TNI, POLRI dan istansi terkait dalam pengaman lalu lintas serta penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat, serta dalam menciptakan kerja sama dan menjaga silatuhrahmi yang baik antara TNI, Polri dan intasi Pemda dan meminimalisir kecelakaan di jalan raya, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Indra Kurniawan dan Serda N. Prayetno turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pos Pam Idul Fitri 1442 H/2021 dalam rangka Ops Ketupat Toba Tahun 2021 bersama dengan Personel Polres Batu Bara, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat berlokasi di Jalan Lintas Sumatera Simpang Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Minggu (16/05/2021).

Dalam kesempatan tersebut Serma Indra Kurniawan mengatakan,” Kewaspadaan kita dalam mengantisipasi peningkatan Covid 19 hindari kerumunan masyarakat,Kegiatan yang mengundang kerumunan itu tetap dilaksanakan protokol kesehatan tidak boleh di abadikan,” tuturnya. “Jangan pernah bosan dan jenuh dalam menerapkan protokol kesehatan Covid 19 TNI dan Polri serta instansi terkait selalu siap untuk keamanan Kabupaten Simalungun,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan Babinsa Serma Indra Kurniawan menyampaikan, ”Lama operasi 12 Hari dan pelaksanaan operasi mulai tanggal 6 s/d 17 Mei 2021 dengan tutuan erjaminnya rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan perayaan Idul Fitri 1442 H. Tercegahnya masyarakat untuk tidak melakukan mudik dan terhindarnya masyarakat dari Pandemi Covid 19 dalam rangka Operasi Penyekatan dan Pengamanan Idul Fitri 2021.

Banyaknya masyarakat yang ingin melakukan mudik secara diam-diam membuat Personil Gabungan dari Kodim 0208/Asahan dan Polres Batu Bara monitoring langsung di wilayah perbatasan, dengan mendukung segala usaha Tim Gabuingan dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat dilarang Mudik,” ujarnya.

Melaksanakan Giat Pos Pam Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, Bersama TNI : 2 Orang, Polri : 8 Orang, Satpol PP : 2 Orang, Dishub : 2 orang, Damkar : 2 orang, Kesehatan : 2 orang Jumlah : 18 orang, Penanggung Jawab : Ipda Kiwondo Manurung Kaurmintu Sat Resnarkoba Polres Batu.

 

 

Pos terkait